INFO DAERAHPROGRAM ACARA

Gubernur Sulawesi Tengah Lantik Bupati dan Wakil Bupati Banggai

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si didampingi Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Baco Dg Pallabi, S.Sos., SH.,MH Ketua DPRD Kab. Banggai, Bupati Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Furqanudin Masulili, Mengikuti kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati, Wakil Bupati Kab. Banggai serta Pelantikan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Kab. Banggai secara Virtual di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. (Selasa, 8/6/21).
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.
Menurutnya, Masyarakat Kabupaten Banggai merupakan masyarakat yang cukup dewasa dalam berpolitik serta kritis dalam melakukan penilaian kandidat kepala daerah dan program-program, hal ini pula yang membawa dampak lebih dengan lahirnya Gubernur baru, Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemenang pilkada di tahun 2020 kemarin.
Untuk itu, saya berharap kiranya saudara berdua dapat mengambil pembelajaran politik dari fenomena pilkada Kab. Banggai yang penuh keterseleksian, menepati dan merealisasikan janji-janji kampanye apalagi dengan masa jabatan yang relatif singkat sesuai dengan regulasi masa jabatan 2021-2026, maka harus ada akselerasi dan skala prioritas dalam mewujudkan nya, dapat bekerja dengan amanah dalam urusan kepemimpinan dan pembangunan di Kabupaten Banggai karena amanah adalah landasan utama yang akan menunjukan kualitas kepada negara sebagai pasangan kepala daerah.
Di akhir sambutanya Gubernur juga menyampaikan Pertama, jagalah Integritas, karena integritas dapat menahan diri dari godaan-godaan yang akan memberikan kenikmatan diawal tapi berujung kesengsaraan akibat kesalahan dalam mengambil keputusan dan kebijakan, jagalah integritas ini dengan baik dimulai dari diri saudara sebagai pemimpin maka dengan begitu semangat integritas yang diikuti oleh para bawahan pada khususnya jajaran pendukung dan masyarakat Banggai.
Kedua, layani masyarakat dengan ketulusan dan keikhlasan, menjadi pemimpin bukan untuk di layani tapi jadi pemimpin untuk melayani olehnya kepala daerah tidak perlu bekerja hanya dengan KPK akan tetapi terjun ke masyarakat secara langsung.
Ketiga, kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati harus dijaga, sejak hari pelantikan sampai hari selesai masa jabatan, selalu merundingkan pembagian porsi pekerjaan kewenangan yang adil sesuai dengan kemampuan dan fungsi masing-masing sebagaimana telah diatur dalam undang-undang No. 23 Tahun 2021.
Turut Hadir : KPT, Kajati, Danrem Tadulako, Danlanal Kapolda, Asisten 1, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua TP. KK Prov. Sulteng, Ketua TP. PKK Kab. Banggai dan Ketua Dekranasda Kab. banggai. Forkompinda Kab. Banggai.
(DKIPS PROV. SULTENG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close